Senin, 09 April 2012

Pengalaman Kerja Pertama

Pada tahun 2008 saya terdaftar sebagai salah satu mahasiswi universitas gunadarma,yang ada didalam rencana saya selama di perguruan tinggi saya hanya akan pergi kuliah,bersosialisasi dengan teman dan lalu pulang kerumah. Kegiatan seperti itu berlangsung sampai saya semester4 akhir.

Pada semester4 akhir saya diajak teman untuk bersama-sama mendaftarkan diri pada lowongan yang mencari asisten baru dari bagian monitoring mahasiswa,sebenarnya saya tidak ada niat untuk mendaftar,karena dorongan dari orang tua yang mengatakan"tidak ada salahnya mencoba",akhirnya saya mendaftarkan diri pada lowongan asisten monitoring mahasiswa pada hari terakhir dan beberapa menit sebelum pendaftaran ditutup.

Tahapan yang harus saya lalui sebelum menjadi asisten yaitu,tes psikotes dan wawancara. Saya lolos pada kedua tes tersebut dan akhirnya saya menjadi asisten monitoring mahasiswa sampai dengan hari ini. Pengalaman kerja sebagai asisten monitoring mahasiswa adalah pekerjaan pertama saya yang sangat memberikan manfaat dan pengalaman. Kami menginput semua daftar kehadiran mahasiswa gunadarma kedalam komputer dan mengecek seluruh daftar kehadiran mahasiswa pada map,terlihat mudah bukan,akan tetapi pekerjaan ini membutuhkan keuletan dan ketelitian. Selama bekerja sebagai asisten monitoring mahasiswa saya mendapatkan manfaat seperti belajar bertanggung jawab,memiliki kecepatan dalam menginput dan ketelitian.



marthasya aifa.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar