Rabu, 03 Maret 2010

Anarkis

Hmm,gw lagi pengen nulis aja nih mengenai anarkis . Karna akhir-akhir ini tiap gw nonton berita kbnyakan liputan nya tentang demo atau perselisihan yang ujung-ujung nya bersifat anarkis,ckck . Jadi emosi sendiri gw tiap liat berita yang kaya begitu,hahahaha .

Gw ga terlalu tau sih arti anarkis dalam bahasa baku atau formal nya apa . Tapi klo menurut gw anarkis itu kan kelakuan atau tindakan yang kasar,merusak,dan membuat resah lingkungan . Itu yang gw tau,dan itu yang dapat gw simpulkan dari setiap kelakuan anarkis yang gw tonton di tv,hehe .

Heran aja gw knapa pada suka berbuat anarkis begitu,dikiranya keren kali lagi berbuat layaknya orang kuat dan berani udah gitu disorot tv pula,hehehe . Kasian banget kalau bener-bener ada yang berfikiran begitu,hehe .
Gw sih mau cerita tentang apa yang gw tonton aja ya,kan lg ada banyak-banyak nya demo ya yang dilakukan oleh mahasiswa,tapi gw lupa itu di indonesia bagian mana . Ya ampun mereka anarkis banget,merusak dan berkelakuan tidak layaknya seorang mahasiswa,ckck . Yang namanya mahasiswa itu kan tingkatan pelajar yang paling tinggi,speak up boleh tapi dengan intelek dan terpelajarlah . Jangan kaya preman gitulah,preman aja ga gitu-gitu banget,hehe .

ada juga tuh rapat orang-orang penting yang ujungnya jadi pada ribut . Ya ampun klo kaya bgitu,nanti siapa yang bisa penerus bangsa contoh kalau contohnya kaya bgitu,ckck . Seseorang yang penting itu biasanya seorang yang pintar dan terpelajar . Jadi sebaiknya gunakanlah kata-kata yang baik dan sopan . Dan bertingkah lakulah seperti yang seharusnya . Jangan pernah beralasan atau ngeles lah,kalau memang orang penting,maka dia juga harus menyesuaikan kata-kata dan perbuatannya dong .

Jadi intinya kan klo mau speak up itu yang baik dan damai-damai ajalah . Tunjukkan bahwa lo speak up dengan terpelajar karna emg lo tau apa yang harus lo lakukan . bukan speak up dengan anarkis,jd ky speak up dengan tanpa isi,hehehe .

2 komentar:

  1. Idemm Sya ShRuSnYa BnGsa Qt hRs B'pKiR sCr oBjEkTiF daN lBiH aRiF daLaM mEmAnDAnG sUaTu MsLh TdK pRl dGn K'KrsaN oR oToT dAlM m'NyLeSAiKaN sUaTU mSlH ttP DeNgAn DUdUk TnG DaN b'pIKiR scR pOsItiF agAr MdPt SolUsi mSLh DgN cR MuFAkAT....

    Sbetulnya itu sdh b'tolak bLkAnG DaRi LaTaR BdYa qT YG t'KnAl aKaN kRaMaH-tAmAhAnYa,wAlAuPuN dR sKu DaN kRaGaMaN bDy Yg B'BedA TeTaPi TTp SaTu Yg BrSuMbER dR bHinEkA tUnGGaL iKa...SmG BaNgSa qT kMbLi DpT b'saTu UnTk Mjd bngs yg d segAni dAN dpt qt bangga kan

    BalasHapus
  2. amin :D
    makasii ya udh comment :)

    BalasHapus