Sabtu, 13 Februari 2010

A.L.A.Y

Wahh,udah lama banget nih gw pengen nulis tentang apa sih alay itu,kaya gimana sih alay itu.Gw pengen banget nulis tentang alay karena sering denger orang-orang bilang alay dengan seenaknya,pengalaman gw juga sih sebenernya,tp gw ga masalah tuh klo ada yang bilang gw alay,wkakakakaka .
Semua pasti udah pada tau apakah yang dimaksud dengan alay . Dari beberapa orang yang gw tanya dan sudah cukup mewakilkan  pendapat orang kebanyakan,yang dimaksud alay itu adalah orang yang kampungan,yang gayanya ga oke,yang seleranya musiknya ga barat,yang berada dilingkungan ga elite,dll .
Mungkin ada yang setuju dengan definisi alay tersebut dan mungkin juga ada yang ga setuju atau mungkin ada yang sangat sangat setuju,hehehe .
Gw sendiri termasuk orang yang ga setuju dengan definisi alay tersebut,menurut gw nonsense banget definisi yang kaya begitu bisa buat orang dibilang alay .

Nah,skarang gw mau membahas satu-satu dari definisi alay tersebut . Katanya alay itu kampungan,sebenernya kampungan itu bisa diartikan macam-macam,kalau ada orang yang kampungan tapi mempunyai sikap yang sopan menurut gw itu ga bisa dibilang alay .
Katanya alay itu gayanya ga oke,ini juga ga beralasan bgt . Setiap orang punya gaya masing-masing,jadi suka-suka orang lah mau bergaya seperti apa,yang penting kan gayanya ga menggangu masyarakat sekitar .
Katanya alay itu selera musik nya ga barat(lucu banget deh ini alesan),klo menurut gw selera musik setiap orang itu berbeda-beda. jadi ini juga ga bisa jadi definisi alay lah . kadang-kadang kita sering juga menghina band-band yang personil nya ga cakep-cakep,atau yang genre musiknya ga sesuai sama musik-musik favorit kita . Padahal kita pun belum tentu bisa membuat karya yang bisa dikenal oleh publik .
Katanya alay itu yang ga berada dilingkungan elite . hmm,klo menurut gw orang yang berada dilingkungan elite belum tentu mempunyai sifat dan tingkah laku yang elite,begitu juga orang yang tinggal di lingkungan ga elite . jadi dimana seseorang itu berada tidak menentukan seberapa kerennya atau seberapa alay nya orang tersebut . Hal-hal tersebut diatas adalah opini yang menurut gw salah dan ga beralasan . stop deh membuat opini yang ga beralasan kaya begitu .

Dan alay menurut gw itu adalah orang-orang yang tidak mempunyai sopan santun,tingkah laku dan tutur bicara yang baik . tidak mempunyai sopan santun seperti seenaknya mengatai seseorang(hati-hati yang suka bilang alay,bisa jadi lo sendiri yang alay,hehe) . tingkah laku nya buruk,ya seperti sombong,arogan,sok keren,dll . Tutur bicara yang baik sangat menentukan alay atau engga menurut gw,ga harus menggunakan bahasa yang sulit,rumit,sistematis,dan tingkat tinggilah . Yang penting menggunakan kata-kata yang wajar,tidak menyinggung,tidak kasar,dan tidak kotor pastinya .
Masih dalam opini gw,alay itu orangnya suka merasa lebih baik dari orang lain(wahh,situ ok),hehehe . alay juga biasanya adalah orang-orang yang dalam menyelesaikan masalah menggunakan otot bukan otak,sedikit-sedikit ribut(haduhh,cape deh,hhe)

Alay itu harusnya lebih dilihat dari tingkah laku,sopan santun dan tutur kata . apabila mempunyai tingkah laku,tutur kata dan sopan santun yang baik maka anda adalah orang yang sangat intelek,walaupun kampungan,gaya ga oke,suka lagu pribumi dan berada di tempat yang ga elite .

Jadi kesimpulannya alay itu adalah orang yang dalam bertutur kata menggunakan kata-kata yang kasar,kotor(katanya keren padahal engga),dan menghina . tingkah lakunya sombong dan sok keren,menganggu banget deh pokoknya . sopan santun nya ga ada,seenaknya aja .


Yah,thats all tentang alay a.k.a kampungan yang gw tulis dalam versi gw,hehehe .

2 komentar: